Wajah Lo Kusam Kaya Masa Depan Suram? Ini Nih Penyebabnya

Jangan kerjanya cuma komenin penampilan cewek Lo, kalo nyatanya wajah Lo sendiri kusam kaya masa depan suram. Perlu Lo ketahui, baik wajah Lo berminyak maupun kering, kedua kondisi ini bisa buat penampilan wajah Lo jadi kusam. Jangan sampe penampilan keren dan beken Lo jadi ambyar gara-gara kulit wajah Lo kusam. Kembalikan ganteng maksmal Lo dan buat doi klepek-klepek dengan tampilan wajah Lo yang cerah dan tampan. Penting buat Lo untuk siimak penjelasan yang satu ini ya.

Kenali Penyebab Wajah Lo Kusam

Perlu Lo ketahui salah satu penyebab wajah Lo jadi kusam adalah karena adanya produksi minyak berlebihan yang berasal dari kelenjar sebaceous. Adanya minyak berlebihan di permukaan kulit wajah Lo akan membuat kotoran berupa debu dan polusi menjadi gampang mengendap. Asal Lo tau, partikel debu bercampur polusi memiliki ukuran yang lebih kecil daripada ukuran pori-pori kulit. Akibatnya, selain dapat mengendap pada permukaan kulit karena produksi minyak berlebih, partikel debu juga bisa masuk ke dalam lapisan kulit. Nah kondisi ini yang bisa buat kulit wajah Lo kusam, terlebih kalo Lo biarin dalam jangka waktu lama.

Ada juga paparan sinar ultraviolet UV-A dan UV-B yang bisa buat wajah Lo jadi kusam. Kalo wajah Lo terpapar langsung kedua sinar ultraviolet ini dalam waktu lama, radiasinya bisa masuk ke lapisan permukaan kulit (lapisan epidermis) hingga lapisan kulit terdalam. Radiasi itulah yang bakal buat perubahan pigmentasi kulit sehingga kulit Lo jadi kusam. Parahnya, kalo Lo terus-terusan atau setiap harinya terpapar sinar ultraviolet secara langsung dan radiasi yang masuk ke lapisan kulit wajah semakin banyak, gak tertutup kemungkinan kulit wajah  Lo juga bakal ngalamin penuaan dini.

Atasi Dulu Penyebab Wajah Kusam Lo

Setelah Lo bener-bener paham tentang apa saja penyebab wajah pria kusam, saatnya Lo terapin cara mengatasinya. Kalo kulit wajah Lo tipikalnya berminyak, udah pasti Lo harus atasin dulu produksi minyak berlebihnya. Tapi, kalo kulit wajah Lo tipikalnya kering, Lo mesti pake pelembab wajah secara teratur.

Melindungi wajah Lo dari paparan langsung sinar ultraviolet UV-A dan UV-B dari matahari juga mesti Lo lakuin. Cara simpelnya, lindungi wajah Lo at least pake masker atau topi yang bisa menghalangi paparan sinar langsung ke permukaan kulit. Lebih direkomendasikan kalo Lo juga pake krim sunscreen yang bisa mencegah radiasi sinar ultraviolet masuk ke dalam lapisan kulit. Menerapkan kedua cara itu memungkinkan Lo mendapatkan proteksi yang lebih kuat.

Ganteng Maksimal dengan Wajah Cerah

Lo mesti sadari kalo menjaga kesehatan kulit wajah dan tetap terhindar dari berbagai paparan radikal bebas adalah kunci untuk meningkatkan kembali tampilan wajah Lo yang cerah merona. Biasakan diri Lo untuk selalu membersihkan dan mencuci wajah setelah beraktivitas seharian agar partikel debu yang mengendap gak terlanjur masuk ke dalam lapisan kulit wajah.Selain itu, melakukan eksfoliasi wajah untuk ngebersihin dan ngilangin sel-sel kulit mati juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Gak usah bingung cari produk scrub, pake aja Ustraa Face Scrub De-Tans untuk eksfoliasi maksimal. Last but not least, mencukupi kebutuhan nutrisi kulit wajah Lo jadi hal yang gak kalah penting untuk buat wajah Lo jadi cerah bersinar. Lo bisa pake serum wajah secara teratur dan makan makanan yang tinggi kandungan vitamin C untuk menutrisi kulit wajah Lo dari dalam. Berantas kulit kusam Lo sekarang juga dan dapatkan kembali ganteng maksimal Lo.