Ganteng Lo Gak Maksimal Karena Wajah Berminyak? Nih Solusinya Bro

Lo sering ilfeel karena wajah berminyak dan buat kegantengan Lo gak maksimal? Ini masalah klasik yang dialami cowok sejati. Lo perlu tau, ada dua hal yang buat kulit wajah berminyak. Pertama, bisa jadi karena tipikal kulit Lo yang gampang minyakan atau kedua karena aktivitas padat yang sebagian besarnya Lo lakuin di luar ruangan. Meskipun gitu, sebagai cowok gak ada ampun untuk biarin wajah terus-terusan banjir minyak, yang ada ganteng Lo malah jadi burik. Biar gak makin burik, mending simak penjelasan yang satu ini dan atasin wajah berminyak Lo sekarang juga.

Kenapa Wajah Lo Minyakan?

First of all, Lo mesti tau dulu apa penyebab wajah pria berminyak. Ada beberapa penyebab yang bisa buat wajah Lo berminyak, salah satunya adalah faktor hormon. Secara biologis tubuh cowok bakal menghasilkan hormon androgen yaitu testosteron yang diproduksi oleh kelenjar bernama sebaceous. Kelenjar itu ada di bawah lapisan kulit Lo dan seiring dengan bertambah tuanya umur Lo ketika memasuki masa pubertas, kelenjar sebaceous akan meningkatkan produksi minyak. Itu karena ketika memasuki masa pubertas, hormon testosteron dalam tubuh Lo akan mengalami perubahan.

Gak cuma karena perubahan hormon, produksi minyak atau dalam bahasa ilmiahnya disebut sebum ini juga bisa disebabkan karena faktor-faktor lainnya. Misalnya, stres kronis, konsumsi makanan berlemak dan gula tinggi, dan ketika Lo keseringan terpapar sinar matahari, debu, juga polusi udara bisa buat produksi sebum jadi meningkat. Meskipun Lo rajin ngerawat wajah, tapi kalo Lo pake produk asal-asalan dan gak cocok sama kulit wajah yang ada faktor ini juga bakal buat wajah Lo semakin berminyak. Kenapa? Itu karena kelenjar kulit ngerespon buat ngelindungin wajah Lo dari zat yang dianggap berbahaya.

Gak Usah Buru-Buru, Kurangin Dulu Minyakannya

Terus gimana cara hilangin minyakan wajah gw nih? Sabar dulu bro, kebanyakan bacot gak bakal bisa hilangin minyak di wajah Lo. Nah, kalo Lo udah tau tentang apa penyebab wajah pria berminyak, Lo mesti tau dulu gimana cara kurangin produksi minyaknya, bukan malah buru-buru pengen hilangin. Hal paling simpel yang bisa Lo lakuin adalah menjaga kebersihan wajah Lo, jangan males-malesan buat cuci wajah setelah seharian beraktivitas terlebih di luar ruangan. Banyak debu dan polusi yang nempel di wajah Lo. Please, jangan pelihara males Lo sampe berakar ke ubun-ubun.

Hal lainnya yang bisa Lo lakuin adalah menutupi wajah saat beraktivitas di luar ruangan. Misalnya, pake masker dan topi biar wajah Lo gak langsung terpapar sinar matahari, polusi, maupun debu. Next, kalo makan please jangan bar-bar ya bro. Mulai sekarang coba deh perhatiin apa yang Lo makan, jangan kebanyakan makan makanan berlemak juga yang tinggi kandungan gulanya biar kelenjar sebaceous gak kerangsang ngeluarin minyak berlebih. Hindari stres kronis juga ya bro. Gak cuma buat gila, stres juga bisa ngerangsang produksi minyak secara berlebihan.

Sedikit Demi Sedikit Minimalkan Minyakan Wajah Lo

Kalo udah bisa ngurangin minyakan di wajah Lo, baru deh Lo coba buat teken produksi minyak seminimal mungkin sampe wajah Lo keliatan gak berminyak lagi. Salah satu caranya adalah dengan menjaga kelembaban kulit wajah Lo. Kalo kelembaban kulit wajah Lo terjaga, otomatis kelenjar sebaceous gak akan kerangsang untuk memproduksi minyak secara berlebihan. Gak kalah penting, Lo juga mesti ngelakuin yang namanya eksfoliasi wajah secara teratur. Nih gw jelasin, eksfoliasi wajah adalah proses ngebersihin dan ngilangin sel-sel kulit mati yang bisa buat pori-pori kulit wajah Lo tersumbat. Hilangnya sel-sel kulit mati bakal buat kelenjar sebaceous anteng-anteng aja dan gak buat wajah Lo minyakan lagi.Ketika wajah Lo ngeluarin minyak sebenernya itu kondisi normal yang alami untuk ngejaga kondisi kulit wajah Lo. Tapi, kalo Lo gak care sama kondisi wajah berminyak yang ada wajah Lo jadi gak sehat dan udah tentu buat Lo gak ganteng maksimal lagi. Jadi, kenali apa penyebab wajah pria berminyak dan cuci wajah Lo dengan produk Ustraa Face Wash – Neem & Charcoal.